lintobaro
Loading...

Bocah 10 Tahun mendapatkan 10 Ribu Dollar dari Facebook Setelah Meretas Instagram


Ada banyak cara untuk mendapatkan uang melalui Instagram: Kamu bisa menjual cetakan foto, menarik klien potensial, Kamu bahkan dapat membuat account untuk peliharaan kesayangan kamu. Namun ada seorang bocah 10 tahun di Finlandia berhasil mendapatkan $10K dari Instagram tanpa harus memposting foto apapun... dia cuma meng-hack platform tersebut sebagai gantinya.

Hadiah diberikan kepada "Jani" (nama pendek), Seorang bocah Finlandia yang berusia 10 tahun, sebagai bagian dari program Facebook's bug bounty. Facebook menawarkan pembayaran kepada siapa saja yang dapat menemukan kerentanan keamanan serius dalam aplikasi mereka, dan Jani baru saja menjadi orang termuda yang memenangkan hadiah ini setelah setelah mengungkap sebuah bug yang membiarkan dia menghapus pesan apapun pada Instagram.

"Saya juga mampu menghilangkan siapa pun, bahkan Justin Bieber," Ungkap dia kepada Finnish publication di Iltalehti.

Facebook tidak percaya atas ucapan Jani tersebut. Setelah dia melaporkan hack, jaringan sosial tersebut menantang dia kembali untuk menghapus sesuatu pada akun percobaan pada bulan Februari... dan ia segera melakukannya. Pada bulan Maret, cek sebesar $ 10.000 itu sudah di tangannya. Sebuah awal yang cukup menguntungkan untuk bocah berumur 10 tahun yang belajar keterampilan hacking dari YouTube.

Ironisnya adalah bahwa Jani bahkan tidak cukup umur untuk memiliki akun Instagram sendiri... tapi mungkin itu bukanlah hal yang buruk. Dia juga mengatakan kepada Finnish publication bahwa ia akan menghabiskan uang tersebut pada sepak bola dan membeli sepeda baru.
Media Sosial 8797460405327324353

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

Beranda item

Facebook

Statistics

Total Tayangan Halaman