lintobaro
Loading...

4 Alasan orang punya Dua Akun Twitter

Dunia per-Twitter-an semakin ke sini semakin ramai ya, apalagi sekarang lagi anget-angetnya pildun sama pilpres, tiap buka  timeline  i...


Dunia per-Twitter-an semakin ke sini semakin ramai ya, apalagi sekarang lagi anget-angetnya pildun sama pilpres, tiap buka timeline isinya kebanyakan ngebahas dua hal itu aja, rasanya pengin balik lagi ke zaman Nimbuzzz atau update status pake Alfalink aja deh.

Hmm…, ngomongin Twitter, pernah nggak sih kamu ngeliat orang yang punya akun Twitter lebih dari satu, dua, tiga? Itu gimana ceritanya ya?

Tapi setelah Kakanda Falen melakukan riset keliling Aljazair naik egrang, si empunya akun ternyata punya alasan kenapa dia punya dua akun Twitter. Mungkin kurang lebih begini…

1. Buat Curhat
Semua orang di dunia ini pasti punya masalah atau unek-unek yang disimpen. Namun sayangnya nggak semua orang tulus memberikan telinga dan bahu jalan untuk bersandar. Nggak semua orang mau mendengarkan.

Kakanda Falen pernah mendengar quote dari akun tersohor @daraprayoga_ yang berbunyi, “Orang yang paling mengerti itu justru orang yang paling ingin dimengerti.”

Mungkin orang mempunyai dua akun Twitter adalah orang yang pengertian, tapi nggak ada orang yang mengerti dia. Jadi, dia membuat akun Twitter lagi buat curhat layaknya buku diaryuntuk melepas unek-uneknya.

“Hari ini seneng deh, aku dibeliin bayi kalajengking sama papa aku. Hihihi.”

“Ih tuh orang apa banget sih! Kalo ngomong suaranya kenceng banget sampai 67 oktaf.”

“Pesawat, bagi duit dong!”

2. Buat Akun Berkonten
Di dunia per-Twitter-an, kamu pasti pernah liat ada beberapa akun yang isi tweet-nya bijak, galau, zodiak, motivasi, dan sindirian? Nah, versi gue, itu sebutannya akun dengan tweetberkonten.

Akun tersebut biasanya digunakan masyarakat Twitter untuk di RT atau di-retweet karena isinya bagus atau buat nebeng curhat. Misalnya si A kesel sama si B, terus si A nggak berani atau bingung gimana caranya nyindir si B, terus ada akun Twitter yang nge-tweet sindirian, si A liat dan merasa tweet itu pas banget buat dia. Yaudah, di retweet deh dengan harapan si B baca dan nyadar. Sesederhana itu (padahal ribet).

3. Buat Jadi Selebtweet
Sekarang kan banyak orang yang ber-followers banyak yang jadi influencer di Twitter, atau katakanlah selebtweet. Nah, mungkin orang yang punya dua akun Twitter, salah satu akunnya buat dijadiin selebtweet.

Dia menggunakan akun satunya itu buat nge-tweet bijak, galau, motivasi, atau sindirian seperti halnya akun Twitter berkonten. Ya gak apa-apa sih pengin jadi selebtweet, asalkan followersdan tweet-nya asli dari idenya sendiri, bukan copas dari akun lain dan beli follower.

4. Alter-Ego
Pernah mendengar istilah ‘alter-ego’? Kalo belum, Kakanda Falen jelasin secara singkat deh.Alter ego itu semacam ‘sisi lain’ dari diri seseorang, atau katakanlah  kepribadian berbeda dari orang itu. Misalnya, orang yang keliatannya gaul, periang dan asik, tapi saat-saat tertentu (saat dia sendiri) dia jadi pemurung. Nah, singkatnya seperti itu.

Saat di Twitter, orang itu mungkin hobi nge-tweet kata-kata indah seperti puisi dan sajak, atau latihan ngelucu. Tapi temen-temen di akunnya itu ngeliatnya malah terlalu serius dan sensi, disangkanya galau. Terus saat latihan bikin punchline dibilang garing dan gak jelas.

Singkatnya, orang memutuskan bikin akun satu lagi biasanya karena temen-temennya di akun yang pertama pada nggak asik.

@RojakBeling: Andaikan waktu bisa kuulang, aku ingin mengembalikan apa yang telah hilang.

@eviuhchuuulz @RojakBeling u knp din??? Galaw? Perasaan kemarin baru jadian sama Yati Saklar deh.

Karena sering dikomentarin kayak gitu, dianggap ngetweet beneran pake perasaan. Makanya orang itu memutuskan untuk bikin akun alter-ego untuk menyalurkan hobinya, sekaligus supaya temen-temennya nggak rese komentar. Menurut Kakanda Falen, ini bagus loh buat ngasah kreativitas meskipun hanya dalam 140 karakter, lagipula selagi tweet-nya bagus dan enak diliat kenapa harus dikomentarin? Lanjutkan!

Begitulah kira-kira, Kisanak. Pokoknya, apapun alasannya punya dua akun Twitter atau lebih, tetaplah berhati-hati dan berpikir ketika berkicau jangan sampai menyinggung pihak lain apalagi sampai twitwar. Nggak enak aja diliatnya.

Nah, sekarang Kakanda Falen mau tanya nih, pasti di antara kamu-kamu ada yang punya dua akun Twitter kan? Menurut kamu pribadi alasannya karena apa sih?
Media Sosial 1549969897903063510

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

Beranda item

Facebook

Statistics

Total Tayangan Halaman