lintobaro
Loading...

Memasuki Tahun Baru Blogger Harus Ngapain?

2015 Berlalu yaa..? Tiba-tiba kita menyadari bahwa ada banyak hal yang ingin kita selesaikan di tahun 2015 tetapi tidak mampu kita lakuk...


2015 Berlalu yaa..? Tiba-tiba kita menyadari bahwa ada banyak hal yang ingin kita selesaikan di tahun 2015 tetapi tidak mampu kita lakukan karena berbagai alasan, tapi kita benar-benar ingin menyelesaikan hal itu di tahun ini. Jadi kita harus mulai mempersiapkannya untuk membuat hal-hal tersebut terjadi.

Ngomong-ngomong soal tahun baru, kita sebagai Blogger harus kita apakan blog kita biar Blog kita ada sentuhan New Year-nya juga? Masa Kitanya aja yg Ngerasain Tahun Baruan Blog kita juga harus berkesan Baru jugalah.



Dan sekarang saatnya membenahin Blog kita!

1| Menggali lebih dalam lagi tujuan dari Blog Kita

Ini cukup mudah.. ambil selembar kertas dan menuliskan, bahwa Kita ingin blog kita begini dan begitu pula follower kita juga menyukai konsep dari blog kita, Sehingga mereka kembali berkunjung di blog kita, dimana ide-ide/konten yang kita bikin tidak bisa mereka dapatkan ditempat lain. 

Bagi yang hobi berburu Dolar, Bagaimana cara kamu untuk meningkatkan grafik pengunjung/follower yang lebih? Apa kamu akan mengubah rutinitas untuk menyesuaikan diri dalam ngeblog.

2 | Meninjau Kembali Branding Blog Kita

Saya tidak mengatakan untuk menganti dengan desain baru, tapi kembali tujuan dan passion dari blog Kita.

Apakah Kita jujur ​​pada diri sendiri? Apakah blog Kita itu sepenuhnya mewakili Kita?

3 | Memperbarui semua Profil Sosial Media

Ini adalah tugas kecil yang kita semua tampaknya lupa untuk melakukan. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memperbarui segala sesuatu yang out of date atau mengubah hal-hal yang tidak lagi mewakili kita di Bio/Profil media sosial.

Informasi apa yang penting bagi pengikut kita tahu? Berapa umur foto profil Kita? Apa kita akan terus-terusan memajang foto itu yang sudah bertahun-tahun nggak pernah ganti.

4 | Steamline Beberapa Tugas Kita

Sebagai seorang blogger, Kita tahu ngeblog kadang tampaknya menyita semua waktu kita! Dan kita benci itu. Carilah cara untuk menghindari menghabiskan sebagian besar waktu kita untuk melakukan tugas-tugas tersebut. Misalnya bekerja sama dengan blogger lain, Ajak mereka berkolaborasi.

Masih sering posting media sosial secara manual? Carilah tools/aplikasi Penjadwal posting, itu bisa menghabiskan lebih sedikit waktu pada media sosial setiap hari. Gambar di artikel berkesan boring? Carilah template untuk InDesign atau menggunakan metode yang ada pada Picmonkey. Kita bisa melakukannya dan mengubah hal itu pelan-pelan.

5 | Ngeblog pada Kalender Editorial Kita

Ini adalah waktu yang tepat untuk merencanakan ke depan ditahun 2016! Jangan sampai gegara Asik ngeblog kita benar-benar lupa sama yang namanya liburan atau acara besar, kecuali Kita telah merencanakan ke depan. Misalkan membuat Kalender editorial, kapan liburan kapan ngeblog, ngeblog sekedar aja kapan sempat untuk melakukannya!

Apakah ada peristiwa besar datang dalam hidup tahun ini? Seperti blogaversary? Ulang tahun? pernikahan teman? Ualng tahun pernikahan? Catat hal penting buat pengingat jangan sampai terlewatkan.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
PS - APA TUJUAN DAN IMPIAN UNTUK BLOG KAMU DI 2016? KOMEN DI BAWAH INI!
Blogger 5128334724259009347

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

Beranda item

Facebook

Statistics

Total Tayangan Halaman