lintobaro
Loading...

Mesin Ini Bisa Cetak Foto dengan Tetesan Kopi

The Coffee Drip Printer adalah sebuah alat aneh yang dibuat oleh professor Ted Kinsman dari RIT Photography. Mesin itu bisa mencetak foto...


The Coffee Drip Printer adalah sebuah alat aneh yang dibuat oleh professor Ted Kinsman dari RIT Photography. Mesin itu bisa mencetak foto digital yang Kamu punya, berhubung membeli tinta untuk mencetakan foto itu Mahal, jadi Kamu tidak usah khawatir! yang perlu Kamu lakukan adalah memberikan kopi kepada si Mesin ini. Ahaha lucu aja mesin bisa Ngopi ya? Bukaaann :p

Printer ini didukung oleh mikrokontroler Arduino dengan 32 KB memori, yang memungkinkan untuk menyimpan dan mencetak ~ 80 × 100-pixel foto. Foto-foto resolusi rendah, namun terlihat bagus dari kejauhan. Dan itu mencetak wajah manusia cukup baik.



"Mesin ini memungkinkan eksperimen dengan tinggi tetes, ukuran menetes, menetes kimia, jarak menetes, dan terutama tetesan yang jatuh pada kertas - semua ini mempengaruhi hasil gambar." ucap Kinsman. Untuk mempersiapkan foto untuk pencetakan, Kinsman mengambil gambar ukuran sedang dan menyesuaikan kurva untuk membuat darks lebih gelap.

Setiap piksel berubah menjadi angka dari 0 (tidak ada kopi) ke 256 (ukuran tetesan terbesar). Ukuran setiap pixel dikontrol dengan menentukan berapa lama untuk membuka katup tetes untuk - penurunan terbesar (dan pixel gelap) membutuhkan katup terbuka untuk 63 milidetik. Dengan cara ini, mesin saat ini dapat melakukan 53 nuansa yang berbeda dari kopi.



Melangkah motor mengendalikan x-y posisi katup menetes di atas kertas yang sedang dicetak pada. Setiap cetak membutuhkan sekitar satu jam untuk mencetak dan sehari penuh untuk benar-benar kering.


Dan ini Video Cara Kerja The Drip Printer



Mesin ini bisa mencetak dengan berbagai macam cairan yang Kamu berikan, tapi Kinsman memilih kopi karena harga dan ketersediaan yang mudah.

"Karena saya selalu memiliki sisa kopi, saya pikir ini akan menjadi media yang menyenangkan untuk bermain dengan itu," katanya. "Hampir semua orang selalu berhubungan dengan kopi dan media ini sering digunakan untuk membuat orang tertarik pada apa yang dapat mesin ini dilakukan."
Tech 1596509516259080454

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

Beranda item

Facebook

Statistics

Total Tayangan Halaman