lintobaro
Loading...

Cara mengaktifkan fitur Lirik lagu di Samsung Music Player

Mungkin kamu pernah browsing "Cara mengaktifkan fitur Lirik di Samsung Music Player" di Google, namun nggak menemukan apap-apa...



Mungkin kamu pernah browsing "Cara mengaktifkan fitur Lirik di Samsung Music Player" di Google, namun nggak menemukan apap-apa, nggak ada seorangpun yang menulis artikel tentang hal penting tersebut. Hah, penting nggak sih? Menurut gue sih iya. Masa saat ngeplay Lagu terbaru favorit dan pengen ikutan nyanyi tapi kamu harus buka Operamini dulu nyari-nyari save page lirik lagu kan males banget.

Oh iya, ngomong-ngomong smartphone kamu masih terinstal Google Musik sama Joox? kalau iya sebaiknya harus segera kamu hapus dehhh, mendingan install aja aplikasi musik player punyanya Samsung, Samsung Music Player.. tampilannya lebih fresh & simple juga nggak berbayar apalagi muncul iklan saat ngupingin lagu kesukaan. Bukannya kamu instal Joox karena ada fitur liriknya kan? Hehe

Oke begini nih Cara mengaktifkan fitur Lirik lagu di Samsung Music Player :

  1. Kamu harus punya dulu App Samsung Music Player, comot aja di Playstore
  2. Masih di Playstore, sekarang kamu cari App Star Music Tag Editor, Ini sebagai aplikasi bantuan saja untuk menginput data lagu ke aplikasi Samsung Music Player tersebut. Jadi nggak harus dibuka melulu, pas lagi perlu aja, kayak mau ngedit info lagu, nambahin gambar album lagu, memasang lirik lagu, dan lain-lain.

Nah kalau udah ke instal kedua aplikasi tersebut saatnya beraksi. Btw, paket internetnya harus aktif ya kalau tidak pakai Wifi karena kita perlu pengunduhan konten secara Online, namun juga bisa kamu lakukan secara Offline bila Gambar album lagu favorit kamu sudah ada di Galery dan lirik lagu di aplikasi lain yang bisa kamu Copy-paste.

Pertama, buka aplikasi Samsung Music Player supaya file lagu-lagu si samrtphone kamu masuk ke sana (kedua aplikasi tersebut). Kedua, buka aplikasi Star Music Tag Editor kemudian kamu pilih tab "Lagu", terus buka file lagu yang ingin kamu pasang gambar album sama liriknya.

Kalau sudah dibuka, untuk gambar album kamu bisa ambil gambar dari galery hape atau melalui "pencarian web" terus isi info lagu dengan benar (Judul lagu, Artis, Album) biar bisa di Save.

Kemudian, scroll kebawah untuk memasang lirik lagu dibagian "Lirik" jika liriknya sudah ada kamu Copy dulu terus pastekan di kolom liriknya. Atau kamu bisa cari lirik secara online klik tombol "Cari" pilih browser Google, Chrome, buka situs/blog yang menyediakan lirik lagu. Kamu copy semua liriknya terus kembali lagi ke aplikasi Star Music Tag Editor pastekan di kolom lirik tadi. Jangan lupa klik Simpan/save yaaaa. Sudah! Sekarang kamu bisa keluar dari aplikasi tersebut dan buka Samsung Music Player dan lihat hasilnya! Mari bernyanyi syududuuuuuuu!

Kalau masih bingung, berikut tutorial Videonya




Thank's rakans, Semoga bermanfat! :)

Tutorial 675953367395093645

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

Beranda item

Facebook

Statistics

Total Tayangan Halaman