lintobaro
Loading...

Perpanjang SIM lebih cepat & mudah lewat Layanan Mobil SIM Keliling Polresta Banda Aceh


Hello Rakan muda! Puhaba? Haha. 
Ngomong-ngomong kamu sudah ngecek isi dompet belum? Kosong? Ahh nggak lahh. Kan masih tanggal muda berooo! Foto-foto mantan, mungkin lupa dibuang? Nggak juga yaahhh! Bedewe, Kartu-kartuan kamu mungkin ada yang mau expired? kayak kartu SIM kendaraan. Jangan sampai mati loh, gue denger dari mbak Polwan cakep pake banget disaat ngurusin Perpanjangan SIM C gue di Mobil SIM keliling Polresta Banda Aceh biayanya mahal sekitar Rp 300ribuan lebih, serius! belum lagi dimintain berkas-berkas aneh.. ribetnya kayak ngurusin harta gono-gini. Makanya sebelum doi tewas cuuus diuruuus yaah.

Nah, buat Rakan muda yang ingin memperpanjang SIM A maupun SIM C datang saja ke beberapa titik di Gambar ini :


Keberadaan Mobil Layanan SIM keliling ini sangat memudahkan kita untuk pengurusan & perpanjangan masa aktif SIM kendaraan kita tanpa perlu antre di loket Satlantas Polres kota Banda Aceh. Dengan layanan Mobil SIM Keliling ini, buat kamu yang sedang berada di kota Banda Aceh dan sekitarnya tidak perlu kembali ke kota asal untuk memperpanjang SIM kendaraan. Kamu bisa datang ke beberapa titik mobil tersebut mangkal wkwkwk

Misalnya Kamu lagi kerja/kuliah di kota Banda Aceh tetapi SIM kamu diterbitkan di kabupaten/kota/provinsi lain, untuk memperpanjangnya tidak perlu ditempat SIM tersebut diterbitkan, di sini pun bisa dengan menggunakan layanan mobil SIM ini.

Proses & Tata Cara

Proses dan tata caranya pun tidak sulit. Jika kamu ingin memperpanjang SIM, kamu hanya perlu mempersiapkan beberapa dokumen yaitu :
  1. Fotocopy KTP,
  2. Surat Keterangan Dokter (Sehat Jasmani), dan
  3. SIM lama.

Dimana ketiga berkas tersebut di masukkan kedalam map :
  • SIM A = Map Biru
  • SIM C = Map Hijau


INGATTT!!! Ketiga item tersebut sangat penting untuk kelancaran pengurusan perpanjang SIM kamu, biar nggak bolak balik aja sih kerumah sama tempat fotocopy. Kalau tempat fotocopy & beli map di area Mobil SIM keliling dekat Mesjid Raya Baiturrahman ada yang buka disitu, tempat lain nggak tahu.

Untuk pengurusan Surat Keterangan Sehat kamu bisa datang aja ke ZA (Rumah Sakit Zainal Abidin) ada tempat khusus pengurusan surat-menyurat SIM dkk tepatnya Loket 13, bilang aja "butuh Surat Keterangan Sehat untuk Perpanjang SIM" Mereka ngerti kok. Nanti kamu disuruh isi blanko kayak gini :
 

Oh ya buat kamu orang kaya raya nan dermawan, kalo males bikin Surat Keterangan Sehat di ZA di Mobil SIM Keliling tersebut juga bisa bikin kok, harganya Rp 180.000,- kalo bikin di ZA cuman Rp 10ribuan saja.

Setelah semua berkasnya diserahin, Kamu tinggal menunggu nama kamu dipanggil untuk dieksekusi di dalam mobil tersebut, nggak usah takut kamu gak bakalan dirajia kok haha. Ternyata di dalam mobil itu, hanya ada 2 orang petugas. Mbak Polwan cantik yang duduk depan computer, dan 1 lagi pak Polisi yang bertugas di bagian pendaftaran dan berkas-berkas. Prosesnya sangat simple. Pertama, kamu akan disuruh isikan data diri diberkas baru mereka & kita tanda tangani. Kalau sudah selesai serahin berkas tersebut ke Mbak Polwan, dia yang akan menginput data kamu secara online dan membacakan ulang untuk konfirmasi, apakah ada perubahan sebelum Kartu SIM baru kamu dicetak. Lalu scan sidik jari, jempol kiri di alat pemindai. Selanjutnya adalah foto dan tanda tangan. Kelaaaar deh! "Ambil kartunya sini uangnya hihihi!" tiba-tiba Mbak Polwan menutup sesi tanya jawab dengan sedikit candaan. Tetapi gue malah membalasnya dengan tatapan sinis & sedikit senyum paksaan. [Kok gitu?] Bukannya biayanya mahal.. tapi... coba aja ditambahin petugas 1 lagi dibagian fotografer gitu atau seenggaknya pake Lighting atau foto aja pake Kamera smartphone dengan fitur Facebeauty-nya hahaha #Gaje



Biayanya Berapa Sihhh?

 

Bagaimana, mudah bukan? Atau kamu punya info penting lain mengenai Pengurusan Perpanjang SIM lewat Layanan Mobil keliling tersebut silahkan di komen saja. Terimakasih! Semoga informasi ini bermanfaat.
Panduan 7526706758896118888

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

Beranda item

Facebook

Statistics

Total Tayangan Halaman