lintobaro
Loading...

ShadowBanned : Foto Tidak Muncul di Pencarian Hashtag Instagram


Hello semua! Turut prihanti yaa.. sama kamu-kamu yang hendak membaca artikel ini karena akun Instagram kamu lagi kena kasus yang sama dengan gue, shadow banned. Haha sangat menyebalkan yaaa? Banget!
Buat yang belum paham apa itu Shadow-Banned, Mungkin cerita ini bisa membantu..
Ceritanya.. aku kan lagi ikutan lomba editing photo alias FFA (Free-For-All) Editing Photo Contest di Instagram. Naah.. salah satu syaratnya ialah dengan menguunakan tagar (hashtag) tertentu sesuai rules. fungsinya tagar tersebut biar lebih mudah pemantauan dari semua peserta. Begitu selesai ngedit foto di Photoshop langsung aja gue posting foto tersebut ke Instagram disertai caption dan tagar mereka. Begitu keupload iseng aja gue cek hashtag tersebut ternyata foto yang gue submit tidak muncul dihashtag tersebut, gue pikir itu IG gue lagi error mungkin. besoknya gue upload foto lagi dengan hashtag yang sama gue cek lagi memang foto gue tidak masuk kesana, gue coba cek di hp dengan akun temen. ternyata foto gue memang tidak muncul. Panik banget dong!
Gue browsing" di Google, ternyata akun Instagram gue terkena Shadowbanned, alias foto tidak muncul di pencarian hashtag Instagram.

Guys, ternyata kerugian dari akun Instagram yang terkena Shadowbanned  ini banyak banget loh apalagi buat kamu user baru atau followernya masih sedikit. Karena fungsi utama hashtag itu untuk menargetkan viewers konten kita secara global maupun yang bukan follower. Jika ini tidak berfungsi sama aja kita makan nasi pake garam, gizinya tidak ada, mana mungkin bisa tumbuh sehat kannn?

Penyebab akun Instagram terkena Shadowbanned yang perlu kamu ketahui :
  1. Sering menggunakan aplikasi pihak ke-tiga : Misalnya app untuk skedul postingan, balas komentar otomatis, app untuk meningkatkan follower and likes.
  2. Menggunakan Hashtags terlarang, Banned or Broken Hashtags : Jika kamu menggunakan hashtag tersebut otomatis foto kamu akan diblokir muncul disemua hashtag yang lain.
  3. Menggunakan 30 hashtags yang sama di semua postingan pada kolom komentar, Biar kesannya rapi tapi ini malah dicurigai sebagai Spamming.
  4. Spamming : aktivitas akun diluar kewajaran, batasin menggunakan semua fitur IG kamu yang kelewat batas, main yang normal aja biar tidak dikira akun bot atau spamming sama pihak Instagram.

Kebijakan baru Instagram dalam hal penggunaan hashtag :
  1. Gunakan fitur laporan 'Don't show for this hashtags' secara relevan.
  2. Berhenti menggunakan daftar hashtag Instagram yang sama untuk setiap posting.
  3. Jangan menggunakan terlalu banyak atau hashtag yang tidak relevan.
  4. Gunakan hashtag khusus/spesifik.
  5. Gunakan hashtag Instagram di Caption, bukan di kolom komentar.
  6. Gunakan hashtag untuk Story Instagram.
  7. Jangan gunakan 30 tagar, Kamu bisa mencoba dengan 10-15 misalnya.
  8. Berhenti menggunakan bot untuk menyukai atau berkomentar, mengirim spam.
  9. Jangan menggunakan Pods or engagement groups, Instagram tahu kapan postingan mendapat keterlibatan organik dan ketika tidak.
Jika hal tersebut sudah terjadi, Apa yang harus dilakukan sehingga akun Instagram kita kembali normal lagi?

Pertama, Jika penyebabnya adalah pernah memakai hashtag yang dilarang / banned. cobalah untuk menghapus hashtag tersebut di semua postingan di akun kamu.

Setelah itu, Ubahlah akun bisnis kamu menjadi akun personal lagi. Kemudian istirahatkan dulu akun kamu minimal 3 hari. Jangan melakukan update apapun pada akun tersebut. 

Begitu kembali setelah 3 hari, cobalah untuk memposting 1 atau 3 foto pada jam yang berbeda tanpa menggunakan hashtag. Kemudian esoknya mulai posting foto disertai hashtag. coba aja dicek di recentpost hashtag tersebut apa foto kamu muncul atau enggak.


Jika akun kamu masih tetap terkena shadowbanned, tidak usah panik.. mulailah main Instagram  secara normal. Buatlah akun kamu terlihat organik bukan akun bot, Mintalah teman-teman kamu untuk menyimpah beberapa postingan kamu di akun mereka (bukan repost yaaa....). Jangan menggunakan 30 hashtag yang sama di semua postingan, 15 hashtag cukuplah, Jangan lupa juga menambahkan hashtag di IG Story kamu. Semoga akun kamu bisa keluar dari kasus ini.

Terimakasih!
Tips & Trick 3139560137866537300

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

Beranda item

Facebook

Statistics

Total Tayangan Halaman