lintobaro
Loading...

Smithsonian Photo Contest 2015 Dimenangkan Oleh Orang Indonesia

Smithsonian baru saja mengumumkan foto para pemenang Photo Contest Smithsonian.com Tahun  ke-13 . Sebanyak 9 hasil jepretan para pemena...


Smithsonian baru saja mengumumkan foto para pemenang Photo Contest Smithsonian.com Tahun  ke-13. Sebanyak 9 hasil jepretan para pemenang itu dipilih dari 46.000 kiriman lebih dari para fotografer di 168 negara yang berbeda. Pemenang Grand Prize adalah foto di atas oleh fotografer Albert Ivan Damanik dari Medan, Indonesia. Yang berjudul "Remaining on the Slopes of Mount Sinabung." dengan Captionnya:

Material vulkanik mengalir dari Gunung Sinabung, seperti yang terlihat dari desa Jeraya, Sumatera Utara, Indonesia pada tanggal 26 Juni 2015. Gunung Sinabung sebentar-sebentar memuntahkan abu dan gas membakar selama seminggu setelah pihak berwenang mengatakan kepada warga untuk mengungsi dari zona bahaya yang berada dalam radius tujuh kilometer (4,4 mil) dari kawah.

Berikut adalah foto-foto pemenang dalam kategori lainnya:

#Pilihan pembaca


"Orient Express" oleh Alice Van Kempen dari Rockanje, Belanda 
"My bull terrier Claire difoto di kereta yang ditinggalkan, ini salah satu dari seri yang sedang saya kerjakan. Serial ini disebut "Leave Only Pawprints: Urbex Adventures With My Bull Terrier Claire" Perubahan Catatan: Gambar ini adalah HDR dan terdiri dari tiga gambar yang berbeda ".

#The American Experience

Trucker Chapel oleh Lauren Pond dari Columbus, Ohio, Amerika Serikat 
"Sopir truk Ben Blackburn, 46, berpartisipasi dalam sesi belajar Alkitab di Transportasi Untuk Kristus (TFC) kapel seluler di Lodi, Ohio, pada 23 Oktober 2013. TFC pendeta membantu Blackburn mendaftar di sekolah truk setelah ia kehilangan pekerjaan selama resesi ekonomi baru-baru. Transportasi Untuk Kristus, sebuah pelayanan trucker internasional, telah menempatkan 45 kapel seluler di truk berhenti di seluruh Amerika Serikat. Kapel menawarkan pelajaran Alkitab, pelayanan ibadah dan konseling dari pendeta relawan. Mereka juga memberikan driver istirahat dari perjuangan dan kesendirian hidup di jalan. "

#Natural World


A Little Monkey on a Cliff oleh Hidetoshi Ogata dari Osaka, Jepang 
"A cold front hit the Nagano prefecture. Aku melihat monyet kecil bertahan dingin di Jigokudani Monkey Park. Monyet kecil ini benar-benar lucu. "

#Travel


Women’s Compartment of a Suburban Train oleh Tamina-Florentine Zuch dari Hamburg, Jerman 
"Setiap hari jutaan orang menggunakan kereta dipinggiran kota di Mumbai. Hampir setiap kereta memiliki kompartemen terpisah bagi perempuan untuk menghindari pelecehan s*ksual. "

#Sustainable Travel


My Time oleh Tihomir Trichkov dari Highlands, North Carolina, Amerika Serikat
"Pada bulan Februari dan Maret 2014, saya mengambil cuti sebulan dan bekerja sebagai fotografer / videografer di sekolah yatim di Likoni, salah satu lingkungan termiskin di Mombasa, Kenya. Video dan gambar saya membantu mengumpulkan uang untuk menyelesaikan pembangunan sekolah untuk 150 anak-anak dan tempat tidur bagi 30 anak-anak yatim piatu. Ini adalah putri direktur sekolah pada istirahat sementara di sekolah "

#People


Lay Off oleh Benedetta Ristori Roma, Italia 
"Gambar ini diambil di Kyoto, Jepang pada bulan Januari 2015. Tidak ada fiksi, foto itu tertangkap ketika saya sedang berkeliaran di jalan-jalan Kyoto. Tujuan saya adalah untuk memotret kehidupan pekerja malam. Shift kerja, bahkan di malam hari dan hari libur, sering mempengaruhi pekerja psychophysically. Persyaratan yang dikenakan oleh "masyarakat pekerja" tidak mengakui pergantian alam siang dan malam dan jam biologis pekerja. "

#Altered Images


Synchronous Fireflies oleh Radim Schreiber dari Fairfield, Iowa, Amerika Serikat
"Saya mengambil foto kunang-kunang (lightning bug) ini dalam kegelapan hampir selesai menggunakan teknologi kamera cahaya rendah terbaru. Aku benar-benar dikelilingi oleh kunang-kunang dan menyaksikan salah satu yang paling menakjubkan dan ajaib fenomena alam: kunang-kunang yang melakukan sinkronisasi.Catatan perubahan: Aku mengambil beberapa eksposur panjang selama beberapa menit dan mereka bergabung bersama untuk melestarikan rinci dan kejelasan ".

#Mobile


The China Red oleh Jian Wang dari Beijing, Cina 
"Di depan dinding merah Cina ini berjalan seorang wanita bergaun merah."
Itulah daftar foto pemenang Smithsonian Photo Contest 2015. Kalau kamu punya juga hobi Photography kenapa nggak coba join aja disitu! Karena Kontes Foto Smithsonian 2016 telah dibuka ayo ubmit foto karyamu sekarang.. Untuk info lebih lanjut dan mengirimkan foto Kamu sendiri kunjungi aja situs Smithsonian.com.
Photography 8703331639157369315

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

Beranda item

Facebook

Statistics

Total Tayangan Halaman