lintobaro
Loading...

Tipe Tipe Pengunjung blog, Kamu Yang Mana?

Hello, terimakasih ya sudah mampir! Guys, jaman sekarang ini sudah canggih, semua orang sudah punya blog dan berbagai akun sosial ...


Hello, terimakasih ya sudah mampir!

Guys, jaman sekarang ini sudah canggih, semua orang sudah punya blog dan berbagai akun sosial media. sudah nggak jamannya lagi nulis di buku diari, sudah nggak jamannya lagi repot-repot ke rumah temen setiap ada tugas cuman buat minjem buku catatan pelajaran, sekarang jamannya internetan.. Google solusinya.

Setiap ada tanda tanya yang terlintas dipikiran langsung nulis di Google buat nyari  tempe  tahu jawabannya apa, Gokil! kemudian membuat artikel tentang itu di blog.

Setiap orang dan mungkin juga kamu pasti mempunyai blog. Memiliki blog memang sangat menyenangkan. Dan yang lebih menyenangkan lagi artikel bikinan kita disukai sama orang-orang (bloggers) yang mampir di blog kita dan diserbu ribuan orang kayak di acara kondangan gitu, Rame! Bedewe, kalau ngomongin Pengunjung, ternyata pengunjung blog itu banyak macamnya. Ini tipe-tipe pengunjung blog versi saya:

1.    Ninja (Silent Reader)

Tipe pengunjung yang seperti ini udah dateng aja Alhamdulillah walaupun kemudian dianya menghilang tanpa jejak gitu. iya datengnya diam-diam dan hilang begitu aja tanpa meninggaalkan sepatah kata di komentar, tidak nge-like, ataupun share artikel. Dan sayangnya tipe yang seperti inilah yang jumlah nya paling banyak di jagad maya ini.


2.     Pelajar

Menjadi Pelajar sekarang sangat menyenangkan, bosan sama buku ya main gadget.. eeeps dia belajar juga kok! Iya belajar dengan mengakses artikel pelajaran ataupun tugas dari Internet. Kurikulum sekarang memang mewajibkan siswa untuk Mandiri dalam belajar. Naah, tipe pelajar ini kerjanya meng-copy-paste-kan artikel yang ada di blog tanpa sumber dan tanpa mengucapkan terima kasih pada kolom komentar (pengalaman hehe). Namun ada sisi negatifnya, Misal saat latihan/ulangan, banyak pelajar yang menggunakan media internet untuk mencari jawaban (menyontek versi modern). Maka dari itu, sekolah sebaiknya harus memberi peraturan yang ketat, tidak ada gadget dalam ruangan saat ulangan bukan hanya Ujian.


3.     Mahasiswa

Tipe seperti ini hampir sama seperti tipe si Pelajar, Coppas [Copy+Paste] tapi Kritis banget di kolom komentar, Dari ngoreksi artikel, ngasih pertanyaan sampai minta bantuan sama yang punya blog.


4.     Fans (Penggemar)

Tipe pengunjung blog yang ini benar-benar mengagumi pemilik blog tersebut, atau memang hanya menyukai tulisannya. Terkadang, dia jarang memberi masukan di kolom komentar, tapi dia perhatian. Biasanya, tipe ini setiap kali ada postingan baru dia suka membagikan ulr artikel tersebut di semua akun sosial medianya. Tapi, kalau penggemar yang suka dengan si pemilik blog, dia lebih suka berkomentar terus menerus, entah sampai kapan? Kalau dilihat kolom komentar udah kayak Chatting di BBM


5.     Kritikus

Tipe ini selalu memberikan komentar dengan cerdas sesuai dengan isi artikel yang dibaca dan tak jarang juga memberikan kritik yang membangun kepada si penulis. Pengunjung yang ini memang sangat membantu.


6.     Stalker

Tipe seperti ini mungkin trauma pas seru-serunya stalking Linimasa twitter mantan eh kesentuh
 Suka/Love (dulunya Favorite). Makanya sesekali dia berubah menjadi Blogwalking, soalnya lebih aman. Tipe ini masih tergolong tipe Silent Reader dan kalaupun berkomentar dia menggunakan Anonim, Identitasnya benar-benar terjaga haha.

7.     Promosi

Tipe ini tidak peduli dengan apa isi postingan kita, yang penting apa yang ia promosikan tersebar sehingga terkesan spam.


8.     Kesasar

Tipe ini sekayak merasa tiba-tiba aja dia sudah disini (nyasar). Jika dilihat dari komentar yang ditinggalkan, kalimatnya singkat dan mungkin nulis kalimat tanya. Meskipun komentar dalam bentuk kalimat tanya, ketika kita sudah menjawab pertanyaannya, belum tentu dia akan kembali ke blog kita. Yaa, namanya juga nyasar.


9.     Kaskuser

Tipe ini setiap kali ada Postingan terbaru dia selalu hadir duluan. iya cuman buat nulis "PERTAMAX" gitu di kolom komentar.


10. Blogger Sejati (Blogwalking)

Tipe ini sangat-sangat harus dikasih jempol. kalau udah mampir di blog kita dan menemukan postingan/artikel menarik dia baca semua, mengisi kolom komentar, atau mungkin juga membalas komentar pengunjung lain dan dia juga nitip link ulr blognya dia di akhir komentar untuk tumbal kunbal (kunjungan balik). Keren ya tipe yang ini?


Dari kesekian tipe diatas kamu termasuk tipe yang mana, Rakans?
Blogger 8663648471325180035

Posting Komentar Default Comments Disqus Comments

emo-but-icon

Beranda item

Facebook

Statistics

Total Tayangan Halaman